RESENSI FILM DESPICABLE ME

220px-Despicable_Me_Poster

Sutradara Pierre Coffin
Chris Renaud
Produser John Cohen
Janet Healy
Chris Meledandri
Penulis Ken Daurio
Cinco Paul
Cerita Sergio Pablos
Pemeran Steve Carell
Jason Segel
Russell Brand
Julie Andrews
Will Arnett
Kristen Wiig
Miranda Cosgrove
Dana Gaier
Elsie Fisher
Musik Hans Zimmer
Heitor Pereira
Pharrell Williams
Penyunting Gregory Perler
Pam Ziegenhagen
Studio Illumination Entertainment
Universal Animation Studios
Mac Guff
Distributor Universal Pictures
Tanggal rilis 9 Juli 2010
Durasi 95 menit
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Anggaran $69 juta
Pendapatan kotor $541,897,970 
Diikuti oleh Despicable Me 2

 

PENGISI SUARA

 

 

PLOT

Di Mesir beberapa Turis mengunjungi piramida Giza, 3 diantaranya adalah seorang keluarga yang mempunyai anak nakal bernama Justin , Justin bermain pesawat sampai ke batas konstruksi piramida dan terjatuh dari ketinggian , para penjaga sudah pasrah dan mengira Justin akan meninggal akibat terkena batu piramida yang keras , tapi ternyata tidak , piramida berubah menjadi elastis dan lentur sehingga dapat melontarkan Justin.

Berita Hilangnya piramid ini disiarkan di beberapa negara sehingga beberapa negara seperti China , Prancis dan lainnya melindungi masing-masing bangunan populernya , tidak jarang juga para turis gila melindungi benda-benda kesayangannya . Di lain tempat Gru seorang penjahat terkemuka yang pulang dari cafe kembali kerumahnya yang besar dan penuh kegelapan dengan tanaman yang layu dan tanah tandus . Ia turun dari mobil besarnya yang berpolusi dan disapa oleh tetangganya Fred yang memiliki rumah indah , Gru masuk ke rumah dan ingin mencicipi kuenya , tetapi para yatim piatu datang untuk menawarkan kue , Gru dengan sombongnya menolak kue itu.

Kembali untuk memakan kuenya Gru dipanggil Dr Nefario atas pencurian piramida yang bukan Gru pelakunya , Gru langsung ke ruang bawah tanahnya untuk mendiskusikannya kepada para Minions , pekerja-pekerja Gru yang dibuatnya dengan bentuk makluk kecil kuning bermata satu dan dua , Gru mendiskusikan bahwa ia sudah mencuri TV Jumbo time square , dan ia akan mencuri Bulan untuk saingan sang pencuri piramida , Gru pergi menghutang ke Bank kejahatan saat di jalan Gru ditelepon ibunya yang sedang latihan karate , ia mengira bahwa anaknya sudah mencuri piramida .

Di Bank Gru bertemu seorang penjahat baru yang kelihatan Idiot bernama Vector , saat Gru bertemu MR perkins ketua Bank , Gru disuuruh bersaing mendapatkan mesin penciut bersama Vector yang ternyata pencuri piramida , Gru tidak mau tersaing dan mencari mesin penciut awalnya Gru memang berhasil mengambil mesin penciut , tapi tidak setelah Vector mengambilnya lagi dan menembakkannya ke pesawat Gru , pesawat Gru mengecil dan Gru sekali lagi gagal .

Di panti asuhan 3 anak yang menawarkan kue kepada Gru. Margo , Edith dan agnes ia berharap agar bisa segera diadopsi , Gru yang mengendap ke markas Vector dibantai habis-habisan , ia menemukan cara ampuh yaitu dengan mengadopsi anak-anak dan memesukinya ke markas Vector untuk mengirim Kue , rencana Gru berhasil untuk mengadopsi anak-anak miss hattie dan mendapat tembakan penciut , beberapa peristiwa terjadi setelah anak-anak datang , mereka berhasil mengubah image Gru yang seorang penjahat menjadi seorang yang baik hati.

Sampai akhirnya Gru berhasil mencuri Bulan , tanpa disadari setelah dicuri Vector bulan itu membesar dan Vector terdampar di Bulan yang sudah membesar kembali , Gru akhirnya mengadopsi anak-anak secara resmi , pada Epilog Gru , ibunya dan para Minions melihat konser dansa Margo,Edith & Agnes yang mengganti konser mereka yang dilewatkan Gru.

 

KELEBIHAN

Salah satu kelebihan dari film ini adalah tingginya imajinasi dalam film ini, itu terlihat dari penggambaran sebuah markas yang canggih dmewah untuk karakter Vector, begitu detail. Markas Vektor memiliki kamera, berbagai macam senjata termasuk nuklir dibagian atap, kolam kaca berisi ikan hiu didalam markas yang terhubung dengan akses keluar untuk memangsa tamu yang tidak diundang. Semua itu dapat dijalankan Vektor hanya dengan menggunakan remote dan keyboard.

 

KEKURANGAN

Kekurangan film ini terletak pada peran minion yang kurang mengisi cerita, padahal minion sudah menjadi ikon pada film ini.

 

By andrianhermawan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s